get app
inews
Aa
Read Next : Serahkan Santunan kepada Ahli Waris, Risma Minta Korban Gempa Cianjur Berhemat

BNPB Catat 62 orang Meninggal Akibat Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 20:36 WIB
header img
SEJUMLH korban terus berdatangan di rumah sakit Cianjur (foto, iNews.id)

JAKARTA, iNewsKuningan.id BNPB mencatat sedikitnya 62 orang meninggal akibat gempa Cianjur. Gempa dengan kekuatan M5,6 yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat menimbulkan korban jiwa. 

Data terakhir Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB pada Senin (21/11) pukul 19.34 WIB mencatat 62 orang meninggal dunia. Warga meninggal tersebar di Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbagansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang. 

Selain itu, 25 orang tercatat masih tertimbun runtuhan bangunan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. 79 orang lainnya luka-luka. Warga mengungsi dilaporkan sebanyak 5.389 orang yang tersebar di beberapa titik. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Ph.D mengatakan untuk kerusakan infrastruktur, di Kabupaten Cianjur sendiri tercatat sebanyak 2.272 rumah rusak, 1 unit pondok pesantren rusak berat, 1 RSUD Cianjur rusak ringan, 4 unit gedung pemerintah rusak, 3 unit sarana pendidikan rusak, 1 unit sarana ibadah rusak. 

"Gempa juga menyebabkan longsor yang menutup jalan lintas provinsi di Kabupaten Cianjur." ujar Muhari dalam rilis yang diterima iNewsKuningan.id, Senin (21/11/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut