Logo Network
Network

Suasana Kampung Tradisional di Kuningan, Masih Pertahankan Tradisi dan Mitos Hingga Saat ini

Dede Kurniawan
.
Senin, 07 November 2022 | 12:07 WIB
Suasana Kampung Tradisional di Kuningan, Masih Pertahankan Tradisi dan Mitos Hingga Saat ini
Suasana kampung tradisional di Kuningan, masih pertahankan tradisi dan mitos hingga saat ini. Foto: tangkap layar.

KUNINGAN, iNewsKuningan.id Suasana kampung tradisional di Kuningan, masih pertahankan tradisi dan mitos hingga saat ini. Kampung Bala Kupa yang berada di dusun Buhun, Desa Mandapajaya, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan ini merupakan kampung tradisional satu-satunya yang ada di Kabupaten kuningan.

Kampung tradisional di Kuningan ini masih mempertahankan tradisi yang diturunkan dari nenek moyang hingga saat ini. Tidak hanya itu, bahkan masyarakat setempat pun masih mempertahankan salah satu mitos larangan hingga sekarang.

Dusun Buhun, Desa Mandapajaya, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan yang merupakan satu-satunya kampung tradisional ini hanya dihuni oleh 9 kepala keluarga saja. Ke 9 kepala keluarga yang menghuni kampung tradisional ini masih memiliki hungan kekerabatan dengan garis keturunan.

Dikutip dari lama Yotube Lebakherang TV, tampak terlihat ada baberapa rumah yang ada di kampung Bula Kupa tidak seperti bangunan rumah pada umumnya. Umumnya bangunan rumah terbuat dari batu bata, pasir dan semen, namun itu tidak terlihat di kampung tradisional ini.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini