get app
inews
Aa Read Next : PKB Kuningan Sebut Rekomendasi Akhir DPP Adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakilnya

9 Negara yang Tidak Termasuk Anggota FIFA

Senin, 31 Oktober 2022 | 22:30 WIB
header img
Sembilan negara yang tidak termasuk anggota FIFA. (Foto: Istimewa)

4. Vatikan

Vatikan terletak di Eropa, namun hanya memiliki luas 49 hektar tanah saja di tengah-tengah Italia. Vatikan hanya memiliki 493 orang warga yang mendedikasikan hidupnya untuk gereja.

5. Negara Federasi Mikronesia

Negara Federasi Mikronesia merupakan negara yang terdiri dari 607 pulau yang tersebar di Samudera Pasifik. Dengan luas total 702 km, mereka berpenduduk 104,5 ribu orang. Sama halnya seperti Kepulauan Marshall, sepakbola memanglah bukan olahraga yang populer di sana.

6. Palau

Palau juga merupakan negara di Samudera Pasifik. Mereka adalah negara yang terdiri dari kumpulan pulau yang berjumlah 340 saja dengan jumlah penduduk 18 ribu orang.

7. Kiribati

Dengan populasi 120 ribu orang, Kiribati merupakan negara yang kecil dengan total luas 881 km saja. Sepakbola pun bukan olahraga yang populer di sana.

8. Tuvalu

Tuvalu juga merupakan negara kepulauan dengan total luas 26 km saja. Mereka hanya dihuni oleh 12 ribu saja. Tuvalu sebenarnya termasuk dalam Konfederasi Sepakbola Kelautan, namun itu tidak berkaitan dengan FIFA.

9. Nauru

Nauru juga merupakan negara di Samudera Pasifik. Bahkan negara kepulauan ini hanya memiliki luas 21 km saja dengan penghuni 11 ribu orang.

Nah, itulah negara yang tidak termasuk anggota FIFA. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut