get app
inews
Aa Read Next : Penutupan Jalan Siliwangi Kuningan Dianggap Melanggar Konstitusi

9 Negara yang Tidak Termasuk Anggota FIFA

Senin, 31 Oktober 2022 | 22:30 WIB
header img
Sembilan negara yang tidak termasuk anggota FIFA. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Sembilan negara yang tidak termasuk anggota FIFA. negara-negara berikut ini harus mengumpur impian mereka karena memang tidak terdaftar di badan sepakbola dunia, FIFA.

Negara yang tidak bisa ikut Piala Dunia karena tidak termasuk anggota FIFA akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah negara Eropa.

Namun nyatanya tidak semua negara diakui oleh otoritas tertinggi sepak bola dunia, yakni FIFA. Kebanyakan negara tersebut bersifat non-independen seperti kepulauan, koloni atau daerah otonom.

Lantas negara mana saja yang tidak termasuk anggoat FIFA?. Dikutip dari berbagai sumber, Senin (31/10/2022) berikut negara yang tidak termasuk anggota FIFA.

Negara yang tidak termasuk anggota FIFA:

1. Britania Raya

Timnas Britania Raya adalah tim sepak bola yang diawasi langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Kepulauan Virgin Britania Raya. Namun mereka diizinkan oleh FIFA untuk ikut berkompetisi di Olimpiade.

Namun mereka tidak diperbolehkan bermain di Piala Dunia. Karena dalam organisasi FIFA, Britania Raya dipecah menjadi empat tim yakni Inggris, Skotlandia, Wales dan Iralandia Utara.

2. Monako

Monako merupakan negara kecil yang terletak di selatan Prancis. Negara ini hanya berpenduduk 38 ribu orang dengan luas 2,1 km saja.

Mereka memiliki tim sepakbola, yaitu AS Monaco yang bermain di Liga Prancis. Namun, Monako tidak termasuk dalam anggota FIFA jadi tidak bisa ke Piala Dunia.

3. Kepulauan Marshall

Kepulauan Marshall merupakan sebuah negara yang terletak di Samudera Pasifik dengan luas total 181,43 km. Mereka hanya berpenduduk 62 ribu jiwa saja, jauh dibandingkan Jakarta yang punya 10,61 juta penduduk per 2021. Memang, sepakbola bukanlah olahraga yang populer di sana. Jadi, tak heran jika mereka tidak termasuk dalam anggota FIFA.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut