get app
inews
Aa Read Next : 10 Artis yang melahirkan normal, Ada yang Melahirkan di Amerika Serikat

15 Artis Menikah dengan Adat Minang, Ada yang Tersandung Kasus KDRT

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 16:32 WIB
header img
Lima belas aris menikah dengan adat Minang, ada yang tersandung kasus KDRT. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNewsKuningan.idLima belas aris menikah dengan adat Minang, ada yang tersandung kasus KDRT. Salah satu hal penting dalam merencanakan pernikahan adalah menentukan konsep atau tema. 

Sederet artis ini melangsungkan pernikahan dengan adat Minang. Karena spesial, segala persiapan harus dilakukan dengan matang agar acara berjalan lancar dan berkesan bagi pasangan.  

Pernikahan adalah salah satu momen sakral yang kita harapkan untuk dialami sekali seumur hidup. Untuk itu segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan maksimal agar tidak ada penyesalan dikemudian hari.

Bagi sebagaian masyarakat persiapan pernikahan itu sangat penting sekali, bahkan ada yang memilih melanjutkan dengan konsep modern, namun ada juga yang memilih tema adat lokal Indonesia. Termasuk dikalangan selebritis, ada juga yang menggunakan adat tradisonal dengan tetap menggunakan adat dan tradisi yang sudah turun menurun seperti adat Minang.

Lantas siapa saya artis yang menikah dengan menikah dengan adat Minang, dilansir dari iNews.id, Sabtu (22/10/2022) berikut deretan artis yang mlangsungkan pernikahan dengan menggunakan adat Minang.

Aris menikah dengan adat Minang:

1. Nikita Willy dan Indra Priawan 

Artis Nikita Willy akhirnya menaruh hati pada sosok pria bernama Indra Priawan. Pada 16 Oktober 2020, pasangan ini resmi menjadi suami istri.  Karena menikah di masa pandemi Covid-19, mereka sepertinya tidak mengajak banyak orang untuk menghindari keramaian. Meski begitu, acara berlangsung meriah dan mewah.  Nikita memilih warna merah dan emas dalam gaun pengantin Minangnya.

2. Ferry Ardiansyah dan Tasya Nur Medina

Ferry Ardiansyah dan Tasya Nur Medina melangsungkan pernikahan pada 11 April 2010. Di hari bahagianya, pasangan ini mengenakan gaun pengantin adat Minang, kombinasi dua warna perak dan putih.

3. Tika Bravani dan Dimas Aditya 

Pasangan artis berikutnya yang mengangkat adat Minang dalam pernikahan mereka adalah Tika Bravani dan Dimas Aditya.  Kisah keduanya bermula dari cinta lokasi saat membintangi sinetron berjudul Saya Terima Nikahnya, Dimas akhirnya mengambil keputusan untuk membawa hubungannya dengan Tika ke jenjang pernikahan pada 7 Agustus 2016. Selain dekorasi di tempat pernikahan yang kental dengan sentuhan adat Minang, Dimas dan Tika juga mengenakan busana Koto Gadang layaknya pasangan pengantin khas Minang pada umumnya.  

Tasya tampil memukau dengan mahkota perak di kepalanya.  Ragam bunga melati di sekitar lehernya terlihat manis. 

4. Ben Kasyafani dan Nesya Nabila   

Setelah bercerai dengan Marshanda, Ben Kasyafani memilih untuk membuka hati. Ia pun akhirnya menikah dengan seorang wanita bernama Nesya Nabila pada tahun 2016.

Di resepsi, mempelai wanita itu menggunakan gaun tradisional Minang dengan warna pink muda. Suntiang gadang di kepala Nesya melengkapi penampilannya yang menawan. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut