get app
inews
Aa Read Next : 15 Artis Menikah dengan Adat Minang, Ada yang Tersandung Kasus KDRT

10 Artis yang melahirkan normal, Ada yang Melahirkan di Amerika Serikat

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 15:27 WIB
header img
Sepuluh artis wanita Indonesia yang melahirkan secara normal, salah satunya melahirkan di Amerika Serikat. (Foto Ilustrasi iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Sepuluh artis wanita Indonesia yang melahirkan secara normal, salah satunya melahirkan di Amerika Serikat. Melahirkan normal merupakan cita-cita bagi banyak ibu yang sedang mengandung. 

Namun, bagi Anda yang sedang hamil anak pertama, proses persalinan atau melahirkan bayi normal melalui vagina biasanya dirasa sedikit menakutkan. Sebenarnya Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, saat menuju kelahiran, tubuh ibu secara alami akan memberikan jalan keluar untuk melahirkan bayi dengan cara normal.

Melahirkan normal adalah proses ketika wanita mengeluarkan janin yang telah berkembang di dalam rahimnya melalui vagina. Biasanya, proses melahirkan normal ini optimalnya akan terjadi sejak usia kandungan 38 minggu.

Lantas siapa saja artis Indonesia yang melahirkan secara normal, berikut 10 artis Indonesia yang melahirkan secara normal dikutip dari berbagai sumber, Jumat (5/8/2022)

1. Ayudia Bing Slamet 

Ayudia Bing Slamet melahirkan anak dengan metode gentle birth di Bumi Sehat, Ubud, Bali pada Selasa (24/5/2016). anak yang diberi nama Dia Sekala Bumi.

Metode Gentle birth merupakan istilah dari cara persalinan normal yang dilakukan dengan tenang sehingga bisa mengurangi rasa sakit dan anak Ayudia Bing Slamet lahir dengan berat badan 3,2 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

2. Abel Chantika

Selebgram sekaligus beauty vlogger, Abel Chantika melahirkan anak pertamanya pada Selasa (24/11/2020) pukul 02.26 WIB. Didampingi sang suami, Rayhan Rafi, Abel akhirnya melahirkan bayi perempuan secara pervaginam atau secara normal. 

Dalam Instagram Ray, sesaat sebelum Abel melahirkan ia mengungkapkan rasa kagum dan terima kasihnya kepada sang Istri selama hamil.

3. Acha Sinaga

Acha Sinaga melahirkan anak pertama pada Selasa (10/ 3/2020) dengan normal. Ia membutuhkan perjuangan panjang untuk bisa melahirkan anak pertama yang diberi nama Lucas Asaf Ambarita tersebut.

4. Westny DJ 

Westny DJ atau yang memiliki nama asli Ni Made Westny, melahirkan putra pertama pada Senin (20/4/2020). sempat akan melakukan persalinan caesar karena ketubannya sudah pecah. Selama 11 jam itu, sang Bayi belum ada tanda-tanda keluar. Namun, Westny tidak menyerah dan akhirnya bisa melahirkan secara normal.Puta pertamanya ini kemudian diberi nama I Gde Nyoman Sunkaimano Cokatanasoe. 

5. Nabila Putri

Nabila Putri melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Maccrea San Eigert pada Jumat (17/6/2020). Ketika anaknya lahir, Nabila merasakan cinta yang luar biasa untuk buah hatinya. Ia juga mengucapkan syukur karena bisa membuat hidupnya terasa lebih indah saat ini.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut