get app
inews
Aa Read Next : Ini 156 Obat Sirup yang Diperbolehkan untuk Diresepkan Menurut Kemenkes

Obat Cair Disetop Sementara, Jangan Panik ini 5 Bahan Alami untuk Obati Batuk Anak

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 10:56 WIB
header img
Lima bahan alami untuk obati batuk anak. (Foto: Petra Akbar)

JAKARTA, iNews.Kuningan.id Obat batuk disetop sementara, jangan panik obat ini lima bahan alami untuk obati batuk anak. Larangan penggunaan obat cair itu tidak hanya berlaku bagi paracetamol syrup, tetapi juga semua obat-obatan cair, bahkan termasuk vitamin.

Larangan sementara penggunaan obat cair oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini terkait dengan adanya kasus gangguan ginjal akut misterius yang menyerang anak-anak di Indonesia. 

Kasus gangguan ginjal akut saat ini sudah terjadi di lebih dari 20 Provinsi yang ada di Indonesia. Dengan jumlah kasus mencapai lebih dari 200 kasus, Hal ini lantas membuat masyarakat dilema, khususnya para orang tua.

Dengan disetopnya obat cair ini, orang tua diharapkan tidak panik karena masih ada alternatif untuk menggobati flu dan batuk anak. Bahan alami yang bisa menjadi alternatif akan dibahas dalam artikel ini.

Lantas apa saja bahan alami yang bisa menjadi alternatif untuk mengobati flu dan batuk untuk anak yang dikutip dari iNews.id, Jumat (21/10/2022). Berikut bahan alami yang bisa menjadi alternatif untuk mengobati flu dan batuk untuk anak.

Bahan alami yang bisa menjadi alternatif untuk mengobati flu dan batuk untuk anak:

1. Jahe 

Jahe terkenal dengan sifat inflamasi yang dapat meredakan batuk kering atau asma. Bahan yang satu ini juga dapat meredakan mual dan nyeri. Senyawa anti-inflamasi dalam jahe dapat mengendurkan selaput di saluran udara, yang dapat mengurangi batuk. 

Iris jahe tipis-tipis sebanyak 20-40 gram, kemudian rebus sampai sari-sarinya keluar. Setelah itu, tuang ke dalam gelas dan diamkan sampai tidak terlalu panas sebelum diberikan kepada buah hati. Ibu bisa menambahkan sedikit madu atau susu untuk menambahkan cita rasa manis.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut