get app
inews
Aa Read Next : Pohon Tumbang di Wisata Kolam Ikan Dewa Kuningan, Kerugian Materil Dialami Pengelola

Anggota DPR RI Yanuar Prihatin Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Puskesmas di Kuningan

Rabu, 17 Juli 2024 | 11:19 WIB
header img
Anggota DPR RI Yanuar Prihatin menyalurkan bantuan alat kesehatan ke puskesmas di Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Anggota DPR RI Yanuar Prihatin menyalurkan bantuan alat kesehatan ke puskesmas di Kabupaten Kuningan, termasuk sejumlah alat ultrasonografi (USG) untuk masyarakat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat, khususnya warga Kabupaten Kuningan. Hal ini disampaikan oleh Zulfi, Kepala Bidang Pengembangan Sistem Informasi dan Bank Data Kemenkes RI, yang mewakili Menteri Kesehatan dalam acara Sosialisasi Pemanfaatan Telemedisin kepada Masyarakat Kuningan. 

Zulfi menegaskan, bahwa bantuan tersebut merupakan hasil upaya dari Yanuar Prihatin dalam memastikan alat kesehatan yang diperlukan bisa disalurkan ke warga di Kabupaten Kuningan melalui dinas terkait.

"Kontribusi Pak Yanuar ke Kuningan sangat besar. Beliau adalah tokoh nasional yang sangat peduli dengan masyarakat. Contohnya, bantuan alat USG ini disalurkan untuk seluruh puskesmas di Kabupaten Kuningan berkat Pak Yanuar. Saya sangat kagum," ucap Zulfi.

Misnah (32), salah seorang warga yang hadir, mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan alat USG yang sangat berguna bagi ibu hamil yang memeriksakan kandungan.

"Saya senang sekali ada tokoh yang peduli. Bantuan alat USG berguna sekali buat ibu-ibu hamil buat periksa kandungan. Saya terima kasih ke Pak Haji Yanuar yang sudah memperjuangkan kesehatan warga Kuningan," ujar Misnah.

Yanuar Prihatin menyampaikan bahwa bantuan alat kesehatan yang sudah disalurkan selama ini merupakan bagian dari tugas konstitusionalnya sebagai wakil rakyat. Ia menambahkan bahwa yang terpenting adalah bagaimana pusat-pusat kesehatan seperti puskesmas, posyandu, dan rumah sakit dapat memberikan pelayanan terbaik untuk para warga.

"Prinsip dasarnya adalah sejauh mungkin pusat pelayanan kesehatan di masyarakat berfungsi memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Jika harus ada alat yang lebih baik, kita cari jalan untuk memenuhi itu," tutur pimpinan Komisi II DPR RI yang juga Calon Bupati Kuningan.

Sampai hari ini, Rabu (17/7), Yanuar Prihatin konsisten untuk terus menyerap aspirasi masyarakat demi pembangunan daerah.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut