get app
inews
Aa Read Next : BBM Subsidi Naik, Jokowi Sebut Pilihan Terakhir

Kisah Inspiratif: Jendral TNI Ini Sukses Didik Anak Hingga Lulus AKPOL dan AKMIL

Rabu, 19 Oktober 2022 | 12:00 WIB
header img
Kisah ispiratif, Jendral TNI ini sukses didik anak hingga lulus AKPOL dan AKMIL. (Foto: Istimewa)

Kedua orang tua keluarga ini memiliki kunci sukses dalam mendidik putra-putrinya yaitu dengan Kedisiplinan dan pendewasaan pada ketiganya. Brigjen TNI Joko Slamet dengan sang istri sangat ingin memberikan pendidikan yang terbaik bagi ketiga putra putrinya disaat nanti menempuh sekolah formal, dimana salah satu perjuangannya harus rela bolak balik Cimahi- Magelang, karena sang putra pertamanya Rovi bisa masuk sekolah di SMA Taruna Nusantara pada waktu itu.

Putra kedua, Ipda Rizki Ardiza Prawira, lulusan Akpol tahun 2019 yang sekarang berdinas di Polres Bandar Lampung. Sedangkan putri bungsu Alya Viera Shafira saat ini sedang menempuh Kuliah di perguruan tinggi UI sudah menginjak pada semester IV di fakultas Hukum. 

“Semua ini merupakan suatu Anugerah dari Allah SWT yang selalu kami syukuri dan rasakan dalam bentuk kebahagian dan kebanggaan tak terhingga,” kata Brigjen TNI Joko Slamet.

Menurut Slamet, sebagai orang tua tentunya harus bisa melewati masa mengantarkan putra dan putri dalam meraih cita-citanya untuk masa depannya yang lebih baik.   

“Ternyata yang membuat dia sukses bukanlah kepintaran yang ada dalam dirinya melainkan kejujurannya, kesabarannya, keuletannya dan itulah yang ada didalam dirinya. Kita nggak cukup harus pintar tapi kita harus menjadi orang yang rajin, ulet, tekun, jujur, tanggungjawab dan disiplin. Itulah modal terbesar kita untuk biar sukses,” katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut