get app
inews
Aa Read Next : Bangun Koalisi Pilkada Kuningan, PDIP-Gerindra Jajaki Kerja Sama Politik

Ini Penyebab Masyarakat Masih Enggan Gunakan Kendaraan Listrik

Minggu, 16 Oktober 2022 | 16:05 WIB
header img
Ini penyebab masyarakat masih enggan gunakan kendaraan listrik. (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Ini penyebab masyarakat masih enggan gunakan kendaraan listrik. Salah satu alasan yang paling banyak dijumpai adalah mereka takut tersetrum ketika menggunakan kendaraan listrik.

Kendaraan listrik memiliki keuntungan bagi masyarakat karena bisa menghemat biaya oprasional. Namun, kurangnya sosialisasi membuat masyarakat di Tanah Air masih enggan untuk beralih ke kendaraan listrik. 

Sementara itu pemerintah terus menggencarkan tren kendaraan listrik agar tercapai target netral karbon pada 2060. Kekhawatiran mobil alami korsleting saat melewati genangan cukup tinggi juga masih mengintai masyarakat.

"Kekhawatiran masyarakat terhadap kendaraan listrik merupakan sifat alamiah manusia jika belum mendapatkan pemahaman secara matang,: ujar Akademisi Prodi Teknik Sipil Unika Soegijapranata dan Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan MTI Pusat Djoko Setijowarno, yang dikutip dari idxchannel, Minggu (16/10/2022).

Dikatakan Djoko Setijowarno, penyebab kehawatiran yang muncul di masyarakat disebabkan oleh kurangnya sosialisasi. Sangat wajar masyarakat mempertanyakan hal tersebut. 

"Jadi pemerintah harus mensosialisasikan bagaimana cara kerja mobil listrik, apa yang dilakukan jika baterainya rusak, di mana pengisian baterai. Ini harus disampaikan dengan baik,” kata Djoko.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut