Berkembang Menjadi Jaringan Ritel Berskala Besar
Indomaret pun terus mengalami perkembangan hingga memperluas jangkauannya. Indomaret terus merambah hingga ke kawasan perumahan, apartemen, perkantoran, niaga, hingga wisata. Perusahaan pun semakin memperluas pasarnya hingga mampu beroperasi sebagai jaringan ritel berskala besar.
Konsep bisnis waralaba yang diusung Indomaret pun merupakan yang pertama di dalam dunia bisnis ritel di Indonesia. Tak heran, Indomaret menjadi pionir di sektor ini. Siapa sangka, konsep ini diterima masyarakat dengan baik hingga membuat penjualan Indomaret terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.
Keberhasilan Indomaret sebagai pelopor jaringan waralaba juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Pada tahun 2003, Indomaret mendapat penghargaan dari Pemerintah Indonesia sebagai Perusahaan Waralaba Unggul 2003.
Hingga saat ini, Indomaret di bawah naungan PT Indomarco Prismatama berhasil meraih kesuksesan luar biasa. Hingga Agustus 2022, gerai Indomaret telah berjumlah mencapai 20.518 unit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Indomaret mendapatkan mayoritas pasokan barang dari 42 distribusi yang menyediakan 5.000 lebih jenis produk. Indomaret juga semakin dikuatkan dengan adanya anak perusahaan yang menjadi pusat perkulakan yakni Indogrosir.
Editor : Miftahudin