get app
inews
Aa Read Next : Daftar Calon Bupati di PKB dan PPP, Thony Kini Berjuang Raih Rekomendasi DPP Partai

Ini Alasan Singapura Tarik 2 Produk Mie Sedaap

Kamis, 06 Oktober 2022 | 15:10 WIB
header img
Ini alasan Singapura tarik 2 produk Mie Sedaap. Badan Pangan Singapura (SFA) mengeluarkan penarikan kembali dua produk merek mi instan Mie. (iNewspalembang.id/mushaful imam)

JAKARTA, iNewsKuningan.idIni alasan Singapura tarik 2 produk Mie Sedaap. Badan Pangan Singapura (SFA) mengeluarkan penarikan kembali dua produk merek mi instan Mie Sedaap setelah mendeteksi etilen oksida, pestisida, dalam produk makanan pada Kamis (6/10/2022).

Dilansir dari Channel News Asia di Jakarta, SFA telah mengarahkan Sheng Sheng F&B Industries untuk menarik kembali mi instan Mie Sedaap Korean Spicy Soup dan mi instan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken.

Di mana penarikan kembali sedang berlangsung.

Penarikan tersebut berlaku untuk mi instan Mie Sedaap Korean Spicy Soup dengan masa kadaluarsa 17 Maret 2023, dan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken dengan masa kadaluwarsa 21 Mei 2023. Keduanya berasal dari Indonesia.

"Etilen oksida adalah pestisida yang tidak diizinkan untuk digunakan dalam makanan," kata SFA yang dikutip dari okezone.com.

"Di bawah Peraturan Makanan Singapura, etilen oksida diizinkan untuk digunakan dalam sterilisasi rempah-rempah. Batas Maksimum Residu (MRL) etilen oksida dalam rempah-rempah tidak boleh melebihi 50mg/kg," tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut