get app
inews
Aa Read Next : Kuat Ma'aruf Emosi Kepada Brigadir J, Namun Jaksa Sebut Tak Tahu Alasannya

Intip Kekayaan Pengacara Putri Candrawathi, Febri Diansyah yang Mundur dari KPK

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 11:48 WIB
header img
Intip Kekayaan pengacara Putri Candrawathi, Febri Diansyah yang mundur dari KPK. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Intip Kekayaan pengacara Putri Candrawathi, Febri Diansyah yang mundur dari KPK. Besaran harta kekayaan Febri Diansyah mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi tentu bukanlah sebuah rahasia.

Nama Febri Diansyah mencuat ke publik lantaran dirinya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Juru Bicara KPK dengan menjadi pengacara Putri Candrawati, istri dari Ferdy Sambo sekaligus tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J

Walaupun menuai kontroversi, keputusan yang Ia ambil sudah bulat. Febri Diansyah adalah seorang aktivis anti-korupsi Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Biro Humas) Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang lebih dikenal sebagai Juru Bicara KPK

Pada Februari 2012, Febri dianugerahi penghargaan sebagai aktivis/pengamat politik paling berpengaruh pada tahun 2011. Penghargaan ini diberikan oleh lembaga riset politik Charta Politika Indonesia atas intensitas pernyataan Febri pada isu-isu korupsi, seperti kasus Wisma Atlet, Undang-undang KPK, pemberantasan korupsi, kasus cek pelawat, dan seleksi pimpinan KPK, yang dianggap tertinggi dibanding pengamat dan aktivis lain.

Sumber Kekayaan Febri Diansyah yang dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (1/10/2022):

Terlepas dari itu, Febri Diansyah memiliki sejumlah kekayaan yang rutin dilaporkannya melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN. Nah, berikut beberapa informasi terkait dengan harta kekayaan Febri Diansyah menurut LHKPN pada 3 Oktober 2020:

Mengutip dari laman resmi elhkpn.kpk.go.id, Febri Diansyah terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada tanggal 3 Oktober 2020. Pelaporan kekayaan tersebut dilakukan saat masih menjabat sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut