Logo Network
Network

6 Kawasan Wisata Berbahaya di Indonesia, Ada yang Dihuni Banyak Ular

Azizah Refifa Aqsha/Net Kuningan
.
Minggu, 25 September 2022 | 11:31 WIB
6 Kawasan Wisata Berbahaya di Indonesia, Ada yang Dihuni Banyak Ular
Enam kawasan wisata berbahaya di Indonesia, ada yang dihuni banyak ular. (Foto: Istimewa)

3. Pulau Manyaifun, Raja Ampat 

Sudah tidak diragukan lagi akan keindahan lautnya. Namun, ternyata di Raja Ampat tepatnya di Pulau Manyaifun yang menjadi salah satu spot snorkeling berbahaya di Indonesia.  Pulau ini menjadi habitat hewan buas, seperti buaya dan hiu. 

Bahkan pada 2016 pernah terjadi kecelakaan terhadap turis asing yang berasal dari Rusia.  Turis ini ditemukan tewas dan diduga diterkam oleh buaya karena petugas penyelamat melihat seekor buaya air asin ketika menemukan jasad turis tersebut. 

4. Pulau Banyak, Nanggroe Aceh Darussalam

Terletak di Kecamatan Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Pulau ini dianggap menjadi kawasan wisata berbahaya di Indonesia. Di pulau ini terdapat beberapa lokasi yang masih dihuni oleh buaya air payau. Selain itu, di pulau ini pernah terjadi kasus menghilangnya dua turis luar negeri ketika berwisata ke tempat tersebut. Banyak orang yang mempercayai hilangnya dua turis ini karena dimakan buaya air payau. 

5. Pantai Selatan Jawa

Pulau Jawa Merupakan salah satu objek wisata yang populer di pulau Jawa. Banyak sekali kawasan pantainya yang dijadikan spot wisata untuk umum.  Meski sudah menjadi objek wisata cukup terkenal, Pantai Selatan banyak memakan korban setiap tahunnya. Penyebabnya karena ombak Pantai Jawa yang besar dan mematikan. 

6. Kawah Ijen, Banyuwangi 

Kawah Ijen memiliki fenomena alam yang unik. Kawahnya berwarna hijau dan ketika bara api biru muncul di puncak gunung membuat siapa saja yang menyaksikannya akan terpesona akan keindahan fenomena alam di kawah ijen. Namun, siapa sangka di balik keindahan dari fenomena yang disebut blue fire ini menjadikan kawah ijen sebagai objek wisata berbahaya. Kawah ijen memiliki kandungan asam paling tinggi di dunia. 

Nah, itulah deretan kawasan wisata berbahaya di Indonesia. Sikap waspada sangat diperlukan ketika berkunjung ke tempat wisata tersebut, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.