Viral! Nenek Telan 55 Baterai, Ini Alasannya

Muhammad Sukardi
.
Sabtu, 24 September 2022 | 16:11 WIB
Viral nenek ini telan 55 batrai, dunia maya digegerkan dengan aksi nenek yang berusia 66 tahun. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Viral nenek ini telan 55 baterai, dunia maya digegerkan dengan aksi nenek yang berusia 66 tahun. Kabar ini ternyata datang dari Republik Irlandia, Seorang dokter dari negara tersebut belum lama ini mengeluarkan 55 baterai jenis AA dan AAA dari usus dan perut seorang wanita.

Dikutip dari laporan kantor berita WIONews, nenek itu ternyata tidak sadar dan sengaja menelan semua benda asing tersebut ke dalam perutnya. Alasannya Pun di luar nalar, dia rupanya ingin melukai diri sendiri dengan menelan baterai tersebut. Kejadian tak biasa itu pun sampai dilaporkan di jurnal medis. 

Ya, laporan yang diterbitkan di Irish Medical Journal menjelaskan bahwa wanita 66 tahun itu dirawat di Rumah Sakit Universitas St Vincent di Dublin setelah menelan baterai dengan jumlah yang tidak diketahui, menurut laporan Science Alert. 

Sampai akhirnya, pemeriksaan lebih lanjut dilakukan dan dokter. Dalam laporan tersebut, mengatakan bahwa ini adalah kasus menelan benda asing terbanyak yang pernah ditemukan. Menariknya, diketahui si perempuan ini menelan 55 baterai pada kurun waktu yang berdekatan. 

"Menelan 55 baterai adalah bentuk melukai diri sendiri. Ini benar-benar tidak biasa," kata dokter dalam laporan jurnal tersebut, dikutip MNC Portal, Sabtu (24/9/2022). 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini