get app
inews
Aa
Read Next : Siap Maju Calon Bupati Kuningan, 2 Dokter Ini Daftar ke PPP Kuningan

Tangkal UV dengan Tips Perawatan Kulit dari dr Ayuningtyas Utami

Senin, 19 September 2022 | 21:40 WIB
header img
Tangkal UV dengan tips perawatan kulit dari dr Ayuningtyas Utami. (Foto: Istimewa)

4. Perbanyak Minum

Pada saat cuaca panas hendaknya untuk memperbanyak minum, hal ini dilakukan untuk menghindari dehidrasi dan kulit menjadi kering. Dengan memperbanyak minum, asupan cairan untuk tubuh akan tetap terjaga.

3. Gunakan Pelebab kulit

Pelembab berfungsi untuk mengurangi resiko kulit kering dari sinar matahari dan tidak mudah terkena iritasi. Penggunaan pelembab ini bisa digunakan setelah mandi dan saat kulit sudah terasa kering.

2. Cuci muka

Cuci muka baiknya dilakukan pada saat bangun tidur, saat wajah berkringat dan sebelum tidur. Fungsi dari Cuci muka sendiri adalah untuk menghilangkan kotoran yang menempel di wajah.

Cuci muka pada saat berkiringan untuk sebagaian orang mugkin akan menimbulkan jerawat. Saat cuci muka perhatikan cleanser yang kamu gunakan. Pilih pembersih wajah yang ringan serta bilas hingga bersih.

1. Gunakan sunscreen

Jika Anda keluar rumah baiknya menggunakn sunscreen atau tabir surya dikulit wajah. sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit terkena kangker danbisa menjaga keremajaan kulit.

Itulah, tips untuk menangkal UV oleh dr Ayuningtyas Utami dari Skin Clinic Cirebon atau klinik kecantikan Cirebon, semoga dapat menambah pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut