Tangkal UV dengan Tips Perawatan Kulit dari dr Ayuningtyas Utami

Dede Kurniawan/Net Kuningan
.
Senin, 19 September 2022 | 21:40 WIB
Tangkal UV dengan tips perawatan kulit dari dr Ayuningtyas Utami. (Foto: Istimewa)

CIREBON, iNewsKuningan.id - Tangkal UV dengan tips perawatan kulit dari dr Ayuningtyas Utami. UV sendiri adalah  adalah radiasi elektromagnetis terhadap panjang gelombang yang lebih pendek dari daerah dengan sinar tampak, tetapi lebih panjang dari sinar-X yang kecil.

CEO Immoderma Aesthetic and Wallness Clinic Cirebon, dr Ayuningtyas Utami memberikan tips perawatan kulit untuk menangkal UV. Terlebih kondisi cuaca ekstrim seperti sekarang ini.

dr Ayuningtyas Utami merupakan salah satu dokter kecantikan yang dimiiliki Skin Clinic Cirebon atau klinik kecantikan Cirebon, Immoderma Aesthetic and Wallness Clinic Cirebon yang berada di Jl Jl. DR. Sutomo No.30A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon akan membagi tips perawatan kulit untuk menangkal UV.

"Perubahan cuaca ekstrem, dipastikan akan ada peningkatan paparan sinar UV, dan perubahan habitat memicu sejumlah masalah pada kulit maupun rambut. Untuk dermatologi, perubahan iklim dapat menyebabkan peningkatan insiden kanker kulit karena meningkatnya paparan sinar UV." ujarnya. 

Perpaduan cuaca yang panas panas seperti di Cirebon menurut dr Ayuningtyas Utami, dan juga kotoran seperti debu dan lainnya dapat menyebabkan munculnya jerawat. Debu yang menyumbat pori-pori dan terpapar panas merupakan tempat terbaik bagi bakteri untuk tumbuh dan berkembang.

Lantas bagai mana cara merawat kulit disaat cuaca ekstrim seperti sekarang ini, berikut iNewsCirebon.id rangkumanny untuk pembaca semua, Senin (19/9/20222).

Tips rawat kulit ala dr Ayuningtyas Utami:

5. Hindari mandi yang menggunakan air terlalu panas

Terlalu sering mandi dengan menggakan air terlalu panas bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan tentan mengalami iritasi. Air panas ternyata dapat mengikis minyak yang ada di kulit.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini