Benarkah Hacker Bjorka Orang Cirebon? Cek Faktanya

Tim Liputan
.
Rabu, 14 September 2022 | 16:29 WIB
Benarkah Hacker Bjorka orang Cirebon?, cek faktanya. (Kolase iNewsBondowoso.id)

CIREBON, iNewsKuningan.id - Benarkah Hacker Bjorka orang Cirebon?, cek faktanya. Identitas Hacker Bjorka Sudah Teridentifikasi, Beredar Kabar Ternyata Orang Cirebon.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan, bahwa tim khusus sudah mengidentifikasi peretas atau hacker dengan nama Bjorka.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan awak media Cirebon, Hacker Bjorka yang disebutkan Menko Polhukam diduga warga Kabupaten Cirebon yang berinisal MSF. MSF tercatat sebagai warga di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Remaja kelahiran 2005 ini mendadak viral setelah Identitas Hacker Bjorka yang dibocorkan adalah versi Voltcyber-V2. Namun kepastian apakah Hacker Bjorka adalah MSF belum bisa dipastikan dan harus menunggu konfirmasi dari pihak terkait.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, bahwa data yang disebarkan oleh hacker Bjorka bukanlah data rahasia, dan belum ada hal yang membahayakan. Namun pembentukan timsus ini, kata Mahfud, tetap harus dilakukan untuk meminimalisir adanya kebocoran data yang sifatnya rahasia.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini