Logo Network
Network

Sungai Cisadea Meluap, Jalan Provinsi Penghubung Cianjur-KBB Terputus

Ricky Susan
.
Senin, 12 September 2022 | 21:26 WIB
Sungai Cisadea Meluap, Jalan Provinsi Penghubung Cianjur-KBB Terputus
Sungai Cisadea meluap, jalan provinsi Penghubung Cianjur-KBB terputus. (Foto: DOK.Okezone)

CIANJUR, iNews.id - Sungai Cisadea meluap, jalan provinsi Penghubung Cianjur-KBB terputus. Jalan penghubung Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) terputus akibat terendam banjir setinggi lutut orang dewasa, Senin (12/9/2022).

Putusnya jalan Provinsi Cianjur-KBB diakibatkan meluapnya Sungai Cisadea yang berada di Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, tepatnya di Kampung Cicalung, Desa Sirnagalih. Selain itu, jalan penghubung antara kecamatan, yakni Kecamatan Sindangbarang dengan Kecamatan Agrabinta dan Kecamatan Cikadu juga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. 

Akibat terputusnya jalan penghubung ini arus lalulintas disepanjang jalan itu terhenti dan banyak kendaraan tertahan di jalan provinsi tersebut. 

"jalan penghubung antar Kecamatan Sindangbarang-Cikadu dipastikan tidak dapat lintasi, karena terendam banjir luapan aliran Sungai Ciipangmungguan meluap," ujar Gea (55) salah satu warga setempat.

Gea juga mengatakan, ketinggian air hampir mencapai setinggi lutut orang dewasa, sejumlah kendaraan yang hendak melintasi jalan itu pun tidak dapat melintas.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.