5 Idol korea yang Pandai Berbahasa Indonesia

Nindy Sabila/Net Kuningan
.
Rabu, 07 September 2022 | 19:53 WIB
Lima Idol Korea yang pandai berbahasa Indonesia. (Foto: Istimewa)

3. Ryeowook Super Junior

Jika Siwon disapa Mas Agung, Ryeowook Super Junior akrab disapa Krisna. Dia pernah mengejutkan ELF Indonesia dengan mengcover lagu Maafkan Aku #TerlanjurMencinta yang dipopulerkan Tiara Andini. Video cover itu diunggahnya lewat channel YouTube pribadinya pada 1 Maret 2021.

Seperti Haechan dan Doyoung NCT 127, Ryeowook juga memilih menyanyikan lagu tersebut dalam bahasa Indonesia ketimbang menerjemahkannya dalam bahasa Korea. Menariknya lagi, dia menyanyikan lagu itu dengan pelafalan cukup fasih dan jelas.

4. Choi Siwon

Para personel Super Junior (Suju) memang dikenal dekat dengan penggemarnya di Indonesia. Masing-masing member bahkan punya nama Indonesia, seperti Choi Siwon yang disapa Mas Agung. Lewat Twitter. dia bahkan kerap menyapa penggemarnya dengan bahasa Indonesia.

Seperti saat dia mempromosikan channel YouTube pribadinya lewat Twitter, pada 2 Juni 2020 “Subscribe, pencet like juga,” tulisnya. Tak hanya itu, unggahan tersebut juga disertai dengan meme lucu bertuliskan, “Maju lo sini”. 

5. Haechan dan Doyoung NCT 127

Dua member NCT 127 ini sempat membuat heboh penggemar Indonesia saat mengcover lagu Cinta Luar Biasa, milik Andmesh Kamaleng yang dirilis pada Oktober 2017. Bukan diterjemahkan dalam bahasa Korea, Haechan dan Doyoung justru menyanyikan lagu itu sepenuhnya dalam bahasa Indonesia dan membuat penggemar berdecak kagum.

Nah, itulah Lima Idol Korea yang pandai berbahasa Indonesia, semoga menambah wawasan dan pengetahuan para pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini