4 Aktor Drama Korea yang Tidak Terlalu Tampan Tapi Bisa Sukses

Herita Endriana/Net Kuningan
.
Senin, 05 September 2022 | 21:52 WIB
Empat aktor drama Korea yang tidak terlalu tampan tapi bisa sukses. (Foto: Istimewa)

2. Ryu Jun-Yeol

Ryu Jun-yeol sering kali dianggap sebagai salah satu aktor dengan wajah yang jelek. Ia bahkan pernah menjadi nomine dalam program spesial variety show Infinite Challenge bertajuk Meet My Ugly Friend. 

Meski banyak yang setuju bahwa aktor berusia 35 tahun ini jelek, tapi banyak juga yang sepakat bahwa meski jelek, tapi kekasih idol-aktris Lee Hyeri ini punya karisma yang luar biasa. Buktinya, para penonton Reply 1988 sampai terkena second lead syndrome gara-gara tak kuat melihat pesonanya saat memerankan si sad boy Jung-hwan. 

Bukan cuma penonton, para juri Baeksang Arts Awards pun terpesona dengan Ryu Jun-yeol dan menganugerahinya penghargaan aktor pendatang baru terbaik untuk perannya itu. Ia juga mendapat piala aktor terbaik dari ajang penghargaan yang sama pada 2017 lewat film The King.

Sederet penghargaan lainnya juga pernah diterima Ryu Jun-yeol, menunjukkan filmografinya yang sangat panjang, baik sebagai aktor drama maupun film layar lebar. Perihal julukan jelek yang sering didengarnya, Ryu Jun-yeol pernah mengatakan bahwa ia tidak merasa hal tersebut mengganggunya, apalagi menurunkan rasa percaya dirinya. 

Ia malah senang dengan penampilannya yang umum atau bisa ditemui pada banyak orang lainnya. Ia juga mengatakan bahwa dalam hal berakting, ia mengakui bahwa kalau punya wajah tampan itu memang bagus, tapi yang lebih penting lagi adalah vibes yang dibawa seorang aktor untuk menghidupkan karakter yang dimainkannya. 

3. Lee Kwang-Soo

Nama Lee Kwang-soo menjadi populer berkat aktingnya sebagai pemeran utama drama romantis It's Okay, That's Love (2014). Namun sebenarnya ia mengawali kariernya sebagai model pada 2007. 

Walau menjadi model, tapi banyak yang menganggap wajah aktor berusia 37 tahun ini tidak tampan. Ia bahkan sempat kesulitan menaikkan namanya dalam industri hiburan, meski telah bermain dalam drama televisi sejak 2008. 

Belakangan, namanya makin melejit setelah ia tampil sebagai pemain permanen dalam variety show paling populer di Korea Selatan, Running Man. Meski telah keluar dari program ini sejak Juni 2021, tapi nama Lee Kwang-soo sudah jadi nama dengan label sukses dalam industri hiburan di Korea.

4. Gong Yoo

Aktor kelas A ini sudah sering sekali dibilang tidak tampan. Wajahnya bahkan sering disamakan dengan hewan, mulai dari kodok sampai dinosaurus. 

Bahkan saat menjadi pemeran utama drama komedi romantis Coffee Prince pada 2007, sebagian orang di forum daring mengatakan malas menonton serial ini karena wajah Gong Yoo tidak sesuai dengan standar ketampanan di Korea. Gong Yoo juga disebut tidak cocok jadi pemain utama karena wajahnya tidak seperti aktor tampan dalam drama-drama Korea lainnya. 

Namun kini, tidak ada yang bisa menyangkal pesona dan kesuksesan Gong Yoo sebagai aktor papan atas Korea. Bahkan namanya pun sudah terkenal di pentas internasional. Dari drama romantis Goblin hingga film laga Train to Busan, juga cameo-nya dalam serial hit Squid Game, hanya sedikit dari kesuksesannya sebagai salah satu aktor Korea dengan akting terbaik.

Itulah 4 aktor drama Korea yang tidak terlalu tampan tapi bisa sukses, semoga bisa menginspirasi dan menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini