Ada Karang Menyerupai Layar Perahu di Pantai Tanjung Layar, Diyakini Ditendang Sangkuriang

Fajar Hendra Jaya/Net Kuningan
.
Senin, 05 September 2022 | 19:37 WIB
Ada karang menyerupai layar perahu di Pantai Tanjung Layar, dikyaini ditendang Sangkuriang. (Foto: Istimewa)

LEBAK, iNews.id - Ada karang menyerupai layar perahu di Pantai Tanjung Layar, dikyaini ditendang Sangkuriang. Pantai Tanjung Layar merupakan salah satu destinasi wisata yang cantik di selatan Provinsi Banten. Tepatnya di daerah Sawarna, Kabupaten Lebak.  

Untuk sampai ke sana, mesti melewati medan cukup terjal karena jalan yang dilalui menuju Pantai Tanjung Layar masih berbatu dan jalannya banyak yang rusak. Sehingga memerlukan ekstra berhati-hati saat ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Layar.

Meski melalui perjuangan keras, namun terasa puas setelah tiba di lokasi. Badan yang sebelumnya terasa pegal akan hilang setelah melihat pemandangan yang disajikan di pantai tersebut. Pantai ini memiliki panorama yang cantik dan mampu menyihir mata pengunjung. 

Belum Banyak Dijamah Orang 

Saat ini, keasriannya masih terjaga karena belum banyak dijamah masyarakat, sehingga kondisi pantai tetap bersih. Bahkan, karang besar yang ada di pantai ini menambah keeksotisan di Pantai Tanjung layar. 

Belakangan, pesona Pantai Tanjung Layar semakin sering terlihat di berbagai media sosial, terutama akun Instagram yang berkutat dalam dunia traveling dalam negeri. Sehingga, jumlah pengunjung  mulai meningkat, walaupun begitu kondisi di Pantai Tanjung Layar ini masih tetap terjaga. 

Pantai Tanjung Layar menyimpan pesona magis yang mengagumkan. Pada pagi hingga sore hari, pengunjung bisa menemukan panorama indah dari pantai yang berhias karang lengkap dengan ombak khas Laut Selatan Jawa yang tinggi dan bergelora.

Ombak laut yang menggulung tinggi tersebut mampu menghempas dinding batu karang sehingga menciptakan waterblow yang memukau setiap pengunjungnya. Selain itu, pengunjung bisa berfoto di beberapa batu karang yang mampu membuat fotomu menjadi instagramable tentunya.

Pantai ini memiliki air jernih dan bersih, pengunjung bisa melihat ekosistem laut dengan jelas saat. Pantai ini berbeda dengan pantai pada umumnya karena pantai tidak memiliki hamparan pasir putih yang luas, hanya terdapat gugus karang yang cantik dan eksotis.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini