get app
inews
Aa Read Next : Yanuar Prihatin Disebut Figur Pemimpin yang Pas untuk Pilkada Kuningan

5 Makanan Pantangan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi, dari Gorengan Hingga Daging

Minggu, 04 September 2022 | 23:13 WIB
header img
Lima makanan pantangan bagi penderita kolesterol tinggi, ada makanan yang dikonsumsi setiap hari. (Foto: Istimewa)

2. Susu Penuh Lemak

Susu murni, mentega, yogurt dan keju penuh lemak mengandung lemak jenuh yang tinggi. Keju juga cenderung tinggi sodium, dan kebanyakan orang Amerika juga mengonsumsi terlalu banyak sodium. Batasi keju hingga sekitar 3 ons per minggu, dan pilih keju skim seperti Swiss atau mozzarella saat memasak. 

Minum susu skim atau non-lemak, 1 persen atau 2 persen untuk mendapatkan asupan kalsium. Carilah jenis yogurt tanpa lemak atau rendah lemak. Gunakan minyak zaitun extra-virgin atau minyak alpukat sebagai pengganti mentega.

3. Gorengan

Kentang goreng, ayam goreng dengan kulit, dan makanan lain yang dimasak dalam penggorengan memiliki jumlah lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi dari minyak yang mereka masak. 

Pilihan yang lebih baik adalah ayam panggang atau kalkun tanpa kulit, kentang panggang atau kentang goreng panggang yang ditaburi sedikit minyak zaitun. Coba gunakan air fryer untuk makanan yang lebih rendah lemak.

4. Daging Merah

Steak, beef roast, iga, daging babi dan daging giling cenderung memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi. Pilih 90 persen daging giling tanpa lemak, potongan daging tanpa lemak seperti sirloin, tenderloin, filet atau steak sayap, babi pinggang atau tenderloin. 

Fokus juga pada sumber protein hewani rendah lemak, seperti unggas panggang tanpa kulit atau giling tanpa lemak.

5. Daging Olahan

Anda harus membatasi daging olahan secara umum karena kandungan natriumnya yang tinggi dan nutrisi yang rendah. Bacon, sosis, dan hotdog biasanya dibuat dari potongan daging sapi atau babi yang berlemak. J

ika Anda harus makan daging olahan, pilihlah sosis atau daging deli yang diproses minimal yang terbuat dari kalkun atau ayam tanpa lemak. 

Itulah Lima makanan pantangan bagi penderita kolesterol tinggi, makanan pantangan bagi penderita kolesterol tinggi justru banyak dikonsumsi setiap hari, semoga dapat menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut