Punya Motor Listrik? ini 4 Penyedia Layanan Ganti Baterai di Indonesia

Dede Kurniawan/Net Kuningan
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:49 WIB
Empat penyedia layanan ganti baterai motor listrik di Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Punya motor listrik? ini empat penyedia layanan ganti baterai di Indonesa. Empat penyedia layanan ganti baterai motor listrik di Indonesia, nomor satu terbanyak. 

Industri sepeda motor listrik di Indonesia terus berkembang bahkan saat ini sudah ada 4 penyedia layanan ganti baterai untuk motor listrik di Indonesia.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong upaya percepatan pengembangan industri sepeda motor listrik di tanah air. Pasalnya, pemanfaatan kendaraan listrik dinilai akan memberikan beberapa manfaat lebih dalam sistem transportasi dibanding dengan kendaraan konvensional, baik itu dari aspek lingkungan maupun dari sudut pandang energi.

Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (30/8/2022) berikut 4 penyedia layanan ganti baterai motor listrik di Indonesia.

4 penyedia layanan ganti baterai motor listrik:

4. Gojek x Gogoro

Gojek x Gogoro adalah perusahaan asal Taiwan yang tengah naik daun, yakni Gogoro juga tak mau ketinggalan bermain di Indonesia. Alih-alih hadir sendirian, Gogoro menggandeng Gojek sebagai mitra di Indonesia bulan lalu.

Saat ini Gojek mengandalkan 250 unit Gogoro Smartscooters dengan empat unit GoStation yang berlokasi di SPBU Pertamina di Jakarta. Rencananya akan ada 5.000 unit motor listrik Gogoro yang dipesan Gojek untuk memenuhi kebutuhan mereka menuju perusahaan transportasi ramah lingkungan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini