Logo Network
Network

Waspada! Ratusan Warga Kuningan Terjangkit Demam Berdarah Dengue, 6 Meninggal Dunia

Miftahudin
.
Rabu, 03 Agustus 2022 | 17:41 WIB
Waspada! Ratusan Warga Kuningan Terjangkit Demam Berdarah Dengue, 6 Meninggal Dunia
Dalam enam bulan terakhir, sebanyak 900 warga Kuningan terjangkit DBD. Enam di antaranya meninggal. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

KUNINGAN, iNews.id - Waspada Demam Berdarah Dengue (DBD) mewabah di Kabupaten Kuningan. Akibatnya sejak Januari hingga Juni 2022, 900 warga Kuningan terjangkit DBD, 6 di antaranya meninggal dunia.

Sejak memasuki musim kemarau saat ini, DBD terus menjangkiti warga Kuningan. Sejumlah ruang perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan saat ini dipenuhi pasien yang terindikasi terjangkit DBD. Para pasien suspek DBD itu anak-anak dan orang dewasa.

Di RSUD 45 Kuningan, sejumlah pasien dengan gejala DBD, tengah dirawat intensif oleh petugas medis. Awalnya, pasien mengalami demam tinggi dan trombositnya menurun drastis.

"Dalam kurun waktu dua bulan sampai saat ini, RSUD 45 Kuningan menerima 72 pasien DBD. Empat pasien DBD meninggal dunia," kata Wakil Direktur RSUD 45 Kuningan Krisyudi.

Sampai saat ini, ujar Krisyudi, terdapat beberapa pasien terindikasi DBD masih dirawat. Namun kondisi para pasien itu sudah membaik. Sedangkan sejumlah pasien lain telah dinyatakan sembuh oleh dokter dan sudah pulang.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.