get app
inews
Aa Read Next : Fakta dan Mitos Mandi Malam Hari, Ini Penjelasan Medisnya

Adakah Hubungan Kolestrol Tinggi dan Disfungsi Ereksi? Berikut Penjelasannya

Kamis, 14 Juli 2022 | 19:03 WIB
header img
Sedihnya mengalami DE (Foto: Wallpaper crave)

BANYAKNYA masalah kesehatan yang berkembang seperti penyakit jantung koroner, hipertensi, diabetes, kolestrol tinggi dan banyak lagi, menjadi faktor pemicu terjadinya Disfungsi Ereksi (DE). 

Oleh karenanya diagnosa dini harus ditegakkan dengan mencari faktor penyebab. Salah satu penyebab yang sering tidak disadari adalah kolestrol tinggi dalam darah.

Bisakah mengobati kolesterol tinggi juga membantu mengobati DE? Penelitian menunjukkan bahwa itu mungkin memiliki sedikit efek.

Melansir Healthline pada Minggu (31/10/2021), penyebab DE yang paling umum adalah aterosklerosis, yaitu penyempitan pembuluh darah.

Banyak hal yang dapat menyebabkan aterosklerosis, termasuk kolesterol tinggi. Itu karena kadar kolesterol yang tinggi dalam darah dapat menyebabkan penumpukan kolesterol di arteri. Itu, pada gilirannya, dapat mempersempit pembuluh darah.

Peneliti juga telah menemukan hubungan antara DE dan kolesterol tinggi, yang dikenal sebagai hiperkolesterolemia. Tautan tersebut belum sepenuhnya dipahami, tetapi telah mengarahkan para peneliti untuk mengeksplorasi penggunaan obat penurun kolesterol untuk pengobatan DE.

Oleh karena itu, hindari berbagai makanan yang mengandung kolestrol tinggi seperti makanan tinggi lemak trans, seperti margarin, pizza beku, dan makanan cepat saji, makanan yang dibuat dengan tambahan gula, daging proses dan makanan lainnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut