Logo Network
Network

Viral Video Pelecehan di Kereta Api, KAI Tegas Lakukan Ini

Muhammad Refi Sandi
.
Selasa, 21 Juni 2022 | 17:53 WIB
Viral Video Pelecehan di Kereta Api, KAI Tegas Lakukan Ini
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Viral video pelecehan terhadap seorang wanita saat naik kereta api kelas eksekutif jurusan Solo-Jakarta. PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan blacklist terhadap penumpang yang melakukan pelecehan selama dalam perjalanan kereta api. Hal ini merupakan langkah tegas KAI untuk mencegah terjadinya kekerasan seksual pada layanan KAI.

Merespons hal itu, EVP Corporate Secretary KAI Asdo Artriviyanto mengatakan kebijakan ini KAI terapkan untuk memberikan efek jera dan mencegah pelaku melakukan hal serupa di kemudian hari. 

"Kebijakan ini juga berlaku untuk pelaku pelecehan seksual yang kasusnya sempat viral kemarin," kata Asdo Artiviyanto, Selasa (21/6/2022).

Asdo Artiviyanto menambahkan KAI sudah menghubungi korban untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan siap untuk memberikan dukungan dalam langkah hukum yang akan diambil. 

"Korban tidak bermaksud untuk membawa masalah ini ke ranah hukum dan hanya meminta terduga pelaku untuk menyampaikan permohonan maaf serta tidak akan mengulangi perbuatannya kembali," ujarnya.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.