get app
inews
Aa Read Next : BBM Subsidi Naik, Jokowi Sebut Pilihan Terakhir

Jokowi Ulang Tahun ke-61, Selamat Ultah Pak Presiden

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:56 WIB
header img
Jokowi Ulang Tahun ke-61. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Tepat hari ini, Selasa 21 Juni 2022, merupakan hari kelahiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ke-61.

Presiden Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Ia merupakan anak sulung dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi.

Suami dari Iriana itu memiliki nama kecil Mulyono. Kini, Presiden Jokowi memiliki tiga orang anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Kecuali Kaesang, dua anaknya telah menikah dan memberikannya tiga orang cucu, yakni Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Mirah.

Lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengawali kariernya sebagai pengusaha mebel. Kemudian, dia pun mengubah haluannya dengan berkarier di pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Selanjutnya, Jokowi melanjutkan kariernya di pemerintahan dengan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan berpasangan bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tak sampai habis masa jabatannya, Jokowi pun didapuk menjadi Presiden pada tahun 2014. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut