get app
inews
Aa Read Next : 7 Jurusan IPA yang Jamin Wanita Sukses, Masa Depan Cerah Menunggu

5 Pekerjaan Paling Unik di Dunia, Nomer 4 Nangis Dibayar Rp1,4 Juta per Sesi

Jum'at, 17 Juni 2022 | 19:01 WIB
header img
Oshiya, pekerjaan unik sebagai pendorong penumpang ke dalam kereta (Foto: Pinterest)

JAKARTA, iNews.id – Di dunia ini, terdapat ribuan profesi dengan berbagai bidang. Mulai dari bidang kesehatan, komunikasi, hingga politik. Pekerjaan tersebut ada yang dianggap prestisius dan hebat. Namun, terdapat pula sejumlah pekerjaan paling unik di dunia. 

Pekerjaan paling unik di dunia yang diulas dalam artikel kali ini mungkin tak pernah terpikirkan di benak banyak orang. Bahkan, ada yang sulit dipercaya keberadaannya lantaran berbungkus aksi kejahatan. 

Berikut beberapa di antaranya: 

1. Pendorong Penumpang Kereta (Oshiya) 

Pekerjaan unik satu ini ada di Jepang, tepatnya di Ibu Kota Tokyo. Seperti yang diketahui, Tokyo adalah kota yang memiliki sistem kereta api yang paling ramai dan sibuk di dunia. Terkadang di jam-jam ramai, kereta di Tokyo dipenuhi oleh pengguna sehingga pintunya tidak bisa ditutup. Untuk mengatasi hal tersebut, ada pendorong penumpang kereta yang biasa disebut Oshiya. 

Sesuai dengan namanya, para oshiya membantu mendorong penumpang hingga bisa masuk seluruhnya ke dalam kereta. Mereka juga bertanggung jawab agar penumpang tidak ada yang cedera. 

Oshiya dapat langsung terlihat dengan seragamnya yang unik. Mereka kerap menggunakan sarung tangan putih dan topi tinggi agar bisa dibedakan dari penumpang biasa.

2. Tukang Tidur Profesional (Professional Sleeper) 

Tampaknya pekerjaan yang satu ini cocok untuk yang hobinya tidur. Sebuah hotel di Finlandia menawarkan pekerjaan ini, di mana terdapat satu staf yang dibayar untuk menilai kenyamanan tempat tidur hotel. 

Staf akan tidur di salah satu tempat tidur hotel yang berbeda setiap malam, kemudian menulis ulasan dan nilai kepuasannya terhadap tempat tidur tersebut.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut