Jelang Pilkada Kuningan, KPU Terjunkan 3.551 PPDP Lakukan Verifikasi Data Pemilih

Andri Yanto
KPU Kabupaten Kuningan, Jabar, memulai proses pemutakhiran data pemilih melalui proses pencocokan dan penelitian oleh PPDP. (Foto: Andri)

"Kami bekerja berdasarkan prinsip penyusunan daftar pemilih yang komprehensif, inklusif, terbuka, partisipatif, responsif, akuntabel, aksesibel, melindungi data pribadi, akurat, dan mutakhir," tambah Maman.

KPU Kuningan bersama badan ad hoc PPK dan PPS akan terus mendukung kerja PPDP melalui supervisi, monitoring, serta koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk Bawaslu, Panwaslu kecamatan, hingga PKD. Selain itu, KPU juga bekerja sama dengan pemerintah daerah, forkopimcam, pemerintahan desa, RT/RW, serta media cetak dan online.

"Kami bekerja secara detail karena waktu yang tersedia hanya 30 hari. Setelah itu, seluruh hasil Coklit akan dimutakhirkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS)," ungkap Maman.

Maman juga mengajak masyarakat untuk proaktif menyambut Coklit PPDP dengan mempersiapkan KTP Elektronik dan Kartu Keluarga (KK), serta memberikan informasi yang sebenar-benarnya kepada PPDP demi keikutsertaan sebagai calon pemilih di Pilkada serentak 2024, yang meliputi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Kuningan.

"Dengan partisipasi aktif masyarakat, kami berharap proses pemutakhiran data pemilih ini berjalan lancar dan sukses," tutupnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network