Jelang Pilkada Kuningan, KPU Terjunkan 3.551 PPDP Lakukan Verifikasi Data Pemilih

Andri Yanto
KPU Kabupaten Kuningan, Jabar, memulai proses pemutakhiran data pemilih melalui proses pencocokan dan penelitian oleh PPDP. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– KPU Kabupaten Kuningan, Jabar, memulai proses pemutakhiran data pemilih melalui kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dari tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024. Proses ini merupakan langkah awal penyusunan daftar pemilih untuk Pilkada 2024.

Komisioner KPU Kuningan, Maman Sudiaman mengungkapkan, bahwa sebanyak 3.551 PPDP telah dilantik dan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek), yang diselenggarakan masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayahnya. Pada hari pertama, para petugas langsung terjun ke lapangan untuk melakukan Coklit.

"PPDP akan mencocokkan data pemilih yang bersumber dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) sebanyak 896.353 orang yang tersebar di 1.926 TPS. Mereka akan bekerja sesuai prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan," jelas Maman.

PPDP dibekali dengan berbagai atribut dan perangkat kerja, seperti rompi, topi, ID card, buku panduan, formulir Coklit, aplikasi e-Coklit di Android, dan alat tulis kantor (ATK). Mereka akan melakukan tugas dari rumah ke rumah untuk mencocokkan dan meneliti data kependudukan seluruh warga Kuningan.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network