get app
inews
Aa Read Next : Badan Kehormatan DPRD Kuningan Bakal Proaktif, Tak Hanya Tunggu Pengaduan

Kebakaran Rumah Warga Lansia di Desa Ciawilor Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 13:08 WIB
header img
Kebakaran melanda sebuah rumah milik seorang warga lansia di Ciawilor, Kecamatan Ciawigebang, Kuningan, hingga menelan kerugian puluhan juta rupiah. (foto: Damkar Kuningan)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Kebakaran melanda sebuah rumah milik seorang warga lansia di Desa Ciawilor, Kecamatan Ciawigebang, Kuningan, Jabar, pada Sabtu pagi (26/10). Api pertama kali terdeteksi oleh tetangga yang melihat asap keluar dari rumah korban bernama Cioh (90 tahun).

Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusumah menjelaskan, bahwa warga langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sebelum melapor ke pihak damkar.

"Setelah mendapat laporan, kami segera menerjunkan enam anggota piket bersama satu unit kendaraan damkar pancar ke lokasi kejadian. Saat tim tiba di lokasi langsung mulai proses pemadaman,”ungkapnya.

Menurutnya, api berhasil diredakan dalam waktu sekitar 20 menit. "Setelah dilakukan penanganan intensif, api berhasil dipadamkan total. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh tungku di dapur yang menyala dan diduga memicu api yang menyebar,”jelasnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut