get app
inews
Aa Read Next : Relawan Amanah Paslon Ridhokan Bergerak Cepat, Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Puluhan Kiai Muda Pimpinan Pesantren Siap Perjuangkan Paslon 02 di Pilkada Kuningan

Kamis, 24 Oktober 2024 | 14:46 WIB
header img
Dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda dan H Kamdan bertambah dari puluhan kiai muda pimpinan pesantren. (foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda dan H Kamdan, terus mengalir, Kamis (24/10).

Kali ini, Gawagis Kuningan, yang merupakan kumpulan putra kiai muda dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Kuningan, secara resmi mendeklarasikan dukungannya dalam sebuah acara yang diadakan di Pondok Pesantren Miftahul Mubarok, Garawangi.

Acara deklarasi dihadiri sekitar 80 kiai muda atau gus dari pimpinan pesantren di berbagai kecamatan di Kuningan. Ketua Gawagis Kuningan, Uus Syihabuddin dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa dukungan ini bukan hanya simbolis, melainkan bentuk nyata komitmen untuk memenangkan pasangan Ridho-Kamdan di Pilkada Kuningan.

"Kami, Gawagis Kuningan, awalnya hanya merencanakan mendatangkan 50 anggota dari kiai muda sejumlah pondok pesantren, namun ternyata antusiasme dari gus atau kiai muda sangat besar. Makanya hari ini, ada 80 pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Kuningan hadir untuk menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Ridho-Kamdan,”tandasnya.

Ia menjelaskan, bahwa Gawagis Kuningan merupakan kumpulan putra-putra kiai muda yang melanjutkan perjuangan pendidikan di pesantren.

"Kami bukan hanya sekadar mendukung, tetapi juga bergerak secara aktif dan terorganisir. Kami sudah mendata wali santri, alumni pesantren, dan keluarga besar pondok pesantren menggunakan sistem pendataan berbasis Google Drive,”terangnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut