get app
inews
Aa Read Next : Legislator Gerindra Kuningan Dorong Tani Merdeka Indonesia Jadi Pelopor Perubahan

Alumni Pesantren Cipasung hingga Lirboyo Dukung Yanuar-Udin di Pilkada Kuningan

Senin, 21 Oktober 2024 | 19:10 WIB
header img
Para kiai dan alumni berbagai pondok pesantren terkemuka se-Jawa secara kompak mendeklarasikan dukungan Paslon Yanuar-Udin di Pilkada Kuningan. (foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Para kiai dan alumni berbagai pondok pesantren se-Jawa secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka, untuk Paslon H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi di Pilkada Kuningan, Jabar. Deklarasi tersebut disampaikan di hadapan ribuan massa, saat kedatangan Cagub Jabar Acep Adang Ruhiyat dan Cawagub Jabar Gitalis Dwi Nataria ke Kuningan pada Minggu (20/10).

Dalam pernyataan resmi yang disampaikan oleh sejumlah kiai, mereka menyampaikan tekad bulat untuk mendukung penuh Paslon Yanuar-Udin di Pilkada Kuningan serta Paslon Acep Adang-Gita KDI di Pilgub Jabar. Dukungan ini datang dari para alumni pondok pesantren terkemuka yakni Pesantren Cikole, Pesantren Cipasung, Pesantren Lirboyo, Pesantren Kaliwungu, dan Pesantren Manbaul Ulum.

"Kami alumni Pondok Pesantren Cikole, Pesantren Cipasung, Pesantren Lirboyo, Pesantren Kaliwungu, dan Peantren Manbaul Ulum, dengan ini menyatakan bertekad bulat berikhtiar, bergerak semaksimal mungkin untuk mengajak keluarga, tetangga, sahabat, dan masyarakat. Kami siap memperjuangkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, KH Acep Adang Ruhiyat dan Gitalis Dwinatarina Nomor Satu, serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi Nomor Tiga. Kami siap mengawal suara di TPS hingga memastikan kemenangan. Semoga perjuangan kami mendapat pertolongan dan kemudahan dari Allah SWT, Amin," kata para alumni lima pondok pesantren tersebut secara serentak.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut