get app
inews
Aa Read Next : EASGA FC Kuningan Jajaki Kerjasama dengan Hisense Indonesia Kembangkan Sepak Bola di Daerah

Kunjungi Pasar di Kuningan, Paslon 03 Janji Tingkatkan Kesejahteraan Pedagang Tradisional

Senin, 21 Oktober 2024 | 17:37 WIB
header img
Paslon H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi melakukan blusukan ke pasar tradisional untuk menyerap aspirasi pedagang saat kampanye Pilkada Kuningan, Jabar. (foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Paslon H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi melakukan blusukan ke Pasar Baru Kuningan, Senin (21/10). Kegiatan tersebut diikuti sejumlah relawan, dan disambut antusias para pedagang pasar yang merasa senang mendapat kunjungan langsung dari paslon nomor 03 tersebut.

Dalam kunjungan ini, Yanuar Prihatin menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan kesejahteraan pedagang pasar tradisional. Ia menyatakan bahwa pasar tradisional merupakan barometer ekonomi daerah, karena aktivitas transaksi yang tinggi di pasar menjadi indikator utama keberhasilan pembangunan ekonomi.

"Pasar tradisional yang hidup ditandai dengan besarnya transaksi yang terjadi. Ini merupakan indikator keberhasilan pembangunan ekonomi,”ujar Calon Bupati Kuningan, H Yanuar Prihatin di sela-sela kunjungan didampingi Calon Wakil Bupati Kuningan, H Udin Kusnedi.

Ia juga menyoroti kondisi pasar tradisional yang mulai terpinggirkan, akibat persaingan dengan pasar modern. Ia menekankan pentingnya langkah serius dari pemerintah daerah, untuk mengelola dan menata pasar tradisional agar tetap menjadi pusat ekonomi bagi masyarakat lokal.

"Jika kita tidak ingin pasar tradisional semakin sepi, pemerintah daerah harus fokus pada peningkatan transaksi di pasar melalui pengelolaan yang lebih baik,”tegasnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut