get app
inews
Aa Read Next : Gema Jabar Hejo Kuningan Soroti Tumpukan Sampah di Sungai Cigede

Pohon Besar Tumbang di Jalan Raya Kuningan-Cirebon, Seorang Pengendara Alami Luka-luka

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 15:33 WIB
header img
Sebuah pohon besar setinggi sekitar 15 meter tumbang dan menimpa jalan raya Kuningan-Cirebon, Jabar, hingga menyebabkan seorang korban luka-luka. (foto: Damkar Kuningan)

"Kami menerima laporan dari warga yang menyebut pohon besar tumbang dan menutup seluruh badan jalan. Pohon tersebut juga hampir menimpa rumah salah satu warga, kejadian itu pada Rabu malam," ujarnya.

Berdasarkan keterangan saksi mata dari warga setempat, lanjutnya, insiden pohon tumbang terjadi usai waktu Isya. "Saksi ketika itu sedang mengikuti pengajian saat tiba-tiba terdengar suara keras. Ketika keluar, terlihat pohon sudah tumbang menutup jalan," katanya.

Setelah menerima laporan, tim dari UPT Damkar Kuningan segera dikerahkan ke lokasi. Sebanyak lima anggota Damkar bersama satu unit kendaraan rescue langsung menuju tempat kejadian.

Operasi penanganan pohon tumbang tersebut juga melibatkan empat personel Polsek Cilimus, tujuh personel BPBD, serta warga setempat. Dalam waktu sekitar satu jam, pohon berhasil dibersihkan.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, seorang pengendara mengalami luka-luka akibat tertimpa ranting pohon saat melintas. Beruntung, tidak ada kerusakan material yang berarti, dan rumah warga yang hampir tertimpa pohon juga selamat.

Ia menambahkan, jika pohon tidak segera ditangani, situasi ini bisa membahayakan pengguna jalan dan warga sekitar. "Kami bersyukur penanganan berlangsung cepat, dan tidak ada hambatan berarti selama proses pembersihan," tuturnya.

Pihak Damkar Kuningan mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan, jika ada kejadian serupa agar bisa segera ditangani dan tidak mengganggu aktivitas warga maupun lalu lintas.***

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut