get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Desa di Kuningan Dilanda Longsor Akibat Hujan Lebat, Jalan hingga Rumah Rusak

Paslon Yanuar-Udin Nomor Urut 3, Minta Restu Lanjutkan Pembangunan Mantan Bupati Kuningan

Senin, 23 September 2024 | 15:31 WIB
header img
Paslon H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi usai mendapat nomor urut 3 untuk kontestasi Pilkada Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Calon Bupati H Yanuar Prihatin menyampaikan rasa syukur, atas persiapan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada Kuningan, Jabar. Kehadiran semua elemen dan pihak terkait lainnya, merupakan bukti kesiapan untuk menyelenggarakan Pilkada dengan lancar.

"Kita bersyukur bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa KPU, peserta pemilu, forkopimda, dan seluruh pihak terkait sedang bersiap-siap untuk menyelenggarakan Pilkada. Kumpulnya kita di sini menunjukkan bahwa kita semua siap dan berada di jalur yang benar (on the track), dan tujuan kita tidak lain adalah untuk memajukan Kabupaten Kuningan," ujar Yanuar, Senin (23/9).

Dalam kesempatan tersebut, Yanuar juga menyinggung pernyataan calon Wakil Bupati, H Kamdan, yang sebelumnya menyebutkan bahwa pemenang Pilkada sudah ditentukan di Lauhul Mahfudz. Namun, Yanuar memberikan penekanan pada makna hidayah dalam konteks tersebut.

"Pak Kamdan menyebut bahwa pemenang sudah ditentukan di Lauhul Mahfudz, tapi yang menarik, beliau tidak melanjutkan bahwa siapapun yang tercatat di sana adalah orang-orang yang mendapat hidayah. Siapakah yang akan mendapatkan hidayah itu? Saya tidak tahu. Tapi Pak Kamdan membuka rahasia Lauhul Mahfudz dengan menyebut Yanuar Hidayat," kata Yanuar sambil tersenyum, menyiratkan canda dalam suasana tersebut.

Ia pun mengajak semua pihak, untuk tidak salah paham terkait makna hidayah, dan pentingnya menjaga proses pilkada tetap berjalan dengan adil dan jujur.

"Ini adalah pengingat bagi kita semua agar memahami dengan benar, bahwa hidayah itu datang kepada siapa yang dikehendaki-Nya,”ungkapnya.

Pernyataan Yanuar ini menjadi bagian dari komitmennya, untuk menjaga suasana pilkada tetap kondusif dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi di Kabupaten Kuningan.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut