get app
inews
Aa Read Next : DPRD Kuningan Kini Hanya Ada 7 Fraksi usai Sejumlah Partai Turun Kursi

Gerindra Kuningan Pastikan Solid Meski Ketua Partainya Mengundurkan Diri

Kamis, 19 September 2024 | 10:50 WIB
header img
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, H Toto Tohari. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, H Toto Tohari menegaskan bahwa Partai Gerindra tetap solid dan siap menghadapi Pilkada 2024, meski ketua partainya telah mengundurkan diri. Sebab belum lama, H Dede Ismail resmi melayangkan surat pengunduran diri ke DPP Gerindra.

Meski begitu, konsolidasi internal terus dilakukan untuk memastikan kekompakan seluruh jajaran partai, termasuk para anggota fraksi di DPRD Kuningan. "Pertama, kami melakukan konsolidasi partai dengan menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada di Kuningan. Saya memberikan pemaparan dan arahan kepada seluruh anggota fraksi terkait langkah-langkah yang harus ditempuh, terutama dalam menghadapi Pilkada," kata H Toto Tohari, Kamis (19/9).

Ia juga menekankan, bahwa seluruh anggota fraksi wajib berjuang untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Gerindra.

"Pada prinsipnya, hukumnya wajib bagi anggota fraksi untuk berjuang memenangkan calon yang diusung, dalam hal ini Dirahmati (Dian-Tuti). Apapun caranya, keputusan partai harus dijalankan," tegasnya.

Meskipun secara resmi SK DPP untuk Ketua DPC Kuningan belum dikeluarkan, Toto mengungkapkan bahwa dirinya sudah ditugaskan oleh DPD Gerindra Jabar, untuk memimpin konsolidasi di tingkat lokal.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut