get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

PDAM Kuningan Tambah Sumber Air Baku Atasi Kekurangan Pasokan Air Bersih

Kamis, 12 September 2024 | 15:03 WIB
header img
PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, Jabar, tengah giat berupaya meningkatkan ketersediaan pasokan air bersih untuk masyarakat.(Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, Jabar, terus berupaya meningkatkan penyediaan air minum bagi masyarakat, khususnya di wilayah Cigintung dan Januraga. PAM Tirta Kamuning telah melakukan langkah signifikan dengan menambah sumber air baku baru dari Cibangir.

"Kami sudah membebaskan lahan seluas 40 bata di wilayah tersebut, dan saat ini sumber air baku baru sudah beroperasi. Hal ini memungkinkan penambahan volume air sebesar 10 liter per detik, yang cukup membantu meski belum sepenuhnya menyelesaikan masalah, terutama saat musim kemarau," kata Direktur PAM Tirta Kamuning Kuningan, Dr Ukas Suharfaputra dalam keterangan persnya, Kamis (12/9).

Menurutnya, kendala utama yang dihadapi selama musim kemarau adalah penurunan debit air secara alami. Namun, dengan adanya tambahan sumber air baku, distribusi air ke wilayah Cigintung, Panorama Januraga, dan sebagian Cirendang dapat lebih optimal dibanding sebelumnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut