get app
inews
Aa Read Next : Polantas Kuningan Salurkan Bantuan Sembako Gratis ke Pondok Pesantren Al Muttaqien

Sejumlah PAC Demokrat Alihkan Dukungan Pilkada Kuningan, Siap Terima Konsekuensi

Rabu, 11 September 2024 | 11:10 WIB
header img
Calon Wakil Bupati Kuningan, Hj Tuti Andriani saat foto bersama sejumlah PAC Partai Demokrat. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Sejumlah pengurus Partai Demokrat di tingkat kecamatan mengalihkan dukungan dalam kontestasi Pilkada Kuningan, Jabar. Setidaknya, ada sebanyak 23 PAC Partai Demokrat tingkat kecamatan dikabarkan menyatakan dukungan ke Paslon Dian-Tuti (Dirahmati).

Mereka melakukan silaturahmi ke Posko Pemenangan Calon Wakil Bupati Kuningan, Hj Tuti Andriani pada Selasa (10/9). Padahal, Partai Demokrat telah mendeklarasikan diri mendukung Paslon Ridho-Kamdan. Adanya dukungan pengurus di tingkat bawah, membuat konstelasi Pilkada Kuningan cukup memanas.

Salah seorang pengurus PAC Partai Demokrat, Nina Nuzuluriyah saat dimintai keterangan persnya, mengatakan, ada sekitar 23 PAC Partai Demokrat kini menyatakan dukungan kepada Paslon Dr H Dian Rachmat Yanuar dan Hj Tuti Andriani untuk Pilkada Kuningan. Meski memang, secara kepartaian bahwa Demokrat telah merekomendasi Paslon HM Ridho Suganda dan H Kamdan.

"Iya kalau kepartaian, memang jatuhnya ke pasangan Ridho-Kamdan. Kenapa kita sampai mangkir dari partai, ya itu banyak faktor, saya tidak bisa menyampaikan banyak hal di sini,” ungkapnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut