get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

Berusia 25 Tahun dan Single, Satria Rizky Utama Jadi Anggota Dewan Termuda di Kuningan

Selasa, 10 September 2024 | 15:44 WIB
header img
Satria Rizky Utama, Anggota DPRD Kuningan, Jabar, mencatatkan diri sebagai anggota dewan terpilih berusia paling muda yakni 25 tahun di Pileg 2024. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Satria Rizky Utama, Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Jabar, mencatatkan dirinya sebagai anggota legislatif termuda dalam sejarah Pileg 2024. Di usianya yang baru 25 tahun, Satria siap memberikan kontribusi nyata untuk kesejahteraan masyarakat.

Khususnya yakni bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kreatif di kalangan milenial. Satria menyampaikan tekadnya untuk membawa semangat perubahan ke parlemen.

"Saya ingin membuktikan bahwa usia muda bukan penghalang untuk berkarya dan berkontribusi bagi daerah. Yang penting adalah niat dan kemampuan kita untuk memahami kebutuhan masyarakat,”kata Satria penuh semangat, Selasa (10/9).

Sebagai Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar yang terpilih dari Dapil 3 Kuningan, Satria mengusung harapan besar dari para pemilihnya. Ia berkomitmen untuk menjadi jembatan antara aspirasi masyarakat, khususnya kaum muda, dengan kebijakan yang akan diambil di parlemen.

"Saya ingin menjadi jembatan antara kaum muda dengan kebijakan-kebijakan yang ada, agar mereka merasa lebih terwakili," ujarnya.

Menurut Satria, kaum muda memiliki banyak ide segar yang dapat diimplementasikan demi kemajuan Kuningan. Ia berharap aspirasi mereka tidak lagi terpinggirkan dalam proses pengambilan keputusan.

"Banyak ide dari anak muda yang bisa membawa perubahan positif, dan saya siap mendengar serta memperjuangkan suara mereka di DPRD,”tekadnya.

Satria juga menekankan pentingnya dukungan keluarga, terutama dari ayahnya, H Kamdan yang juga dikenal sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pilkada 2024. Meski berbeda partai dengan ayah kandungnya, Satria tetap fatsun terhadap partainya di Pilkada Kuningan.

"Keterpilihan saya ini tak lepas dari dukungan keluarga, sahabat, dan masyarakat yang percaya bahwa saya bisa memberikan angin segar di parlemen,”jelasnya.

Sebagai fokus utamanya, Satria menyoroti tiga sektor yang menurutnya sangat penting bagi masa depan Kuningan yaitu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kreatif. Ia percaya bahwa dengan peningkatan kualitas pendidikan, jaminan kesehatan masyarakat, serta pengembangan ekonomi kreatif, Kuningan akan semakin maju dan sejahtera.

"Jika pendidikan kita maju, kesehatan masyarakat terjamin, dan ekonomi kreatif berkembang, saya yakin Kuningan bisa menjadi daerah yang lebih baik dan warganya semakin sejahtera," tegasnya.

Dirinya memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, agar ia dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Ia juga menegaskan keterbukaannya terhadap kritik dan saran, karena ia percaya bahwa pemuda harus menjadi agen perubahan yang positif bagi pembangunan daerah.

Dengan tekad yang kuat dan dukungan dari berbagai pihak, Satria Rizky Utama berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam membawa Kuningan menuju masa depan yang lebih cerah.***

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut