get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

KPU Kuningan Pastikan Dokumen Perbaikan Administrasi Bapaslon Telah Diterima

Senin, 09 September 2024 | 09:14 WIB
header img
Komisioner KPU Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–KPU Kabupaten Kuningan, Jabar, mengonfirmasi bahwa seluruh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kuningan telah menyerahkan dokumen perbaikan administrasi persyaratan pencalonan melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon), Minggu (8/9).

Hal itu disampaikan, usai sebelumnya KPU Kuningan menyebut jika ketiga Bapaslon belum memenuhi administrasi persyaratan. Adapun tiga Bapaslon itu di antaranya Ridho-Kamdan, Dian-Tuti, dan Yanuar-Udin.

"Ketiga Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Kuningan hari ini sudah menyerahkan dokumen perbaikan di akun Silon,”ujar Yulianawati, Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kuningan.

Yulianawati menambahkan, tahap selanjutnya yang akan dilakukan oleh pihak KPU adalah memastikan keabsahan dan kelengkapan dokumen tersebut melalui proses penelitian administrasi lanjutan.

"Langkah ini merupakan bagian penting sebelum hasil perbaikan administrasi diumumkan pada tanggal 13-14 September 2024," jelasnya.

Proses verifikasi ini merupakan bagian dari persiapan KPU Kuningan, dalam memastikan seluruh calon yang maju Pilkada Kuningan memenuhi syarat administrasi sesuai aturan yang berlaku.***

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut