get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

Ratusan Warga Kuningan Kompak Aksi Bersih-bersih Sungai Citamba Demi Cegah Banjir

Sabtu, 07 September 2024 | 20:19 WIB
header img
Masyarakat bersama unsur pemerintahan daerah di Kabupaten Kuningan, Jabar, kompak melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang aliran Sungai Citamba. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Masyarakat bersama unsur pemerintahan daerah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kembali melaksanakan aksi bersih-bersih di sepanjang aliran sungai Citamba, Sabtu (7/9) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi banjir yang dapat terjadi, akibat penumpukan sampah di aliran sungai.

Mereka yang terlibat tak hanya pegiat lingkungan, namun adapula dari kalangan pelajar sekolah. Misalkan saja TNI/Polri, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, DPUTR, Dinkes, Dishub, IPMA Awirarangan, Camat maupun Lurah setempat.

Tak terkecuali para personel Damkar Kuningan, yang turut langsung membersihkan sampah di aliran sungai tersebut. Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusumah mengungkapkan bahwa aksi pembersihan ini, merupakan respons atas kondisi sungai yang semakin dangkal dan dipenuhi limbah, terutama sampah plastik dan kain.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut