get app
inews
Aa Read Next : Pohon Tumbang di Wisata Kolam Ikan Dewa Kuningan, Kerugian Materil Dialami Pengelola

Pemda Gandeng Bogor Natur Indonesia Kembangkan Bioprospeksi di TNGC

Jum'at, 06 September 2024 | 19:57 WIB
header img
Pemerintahan daerah menjalin kemitraan strategis dengan Bogor Natur Indonesia (BNGi) demi kembangkan bioprospeksi di TNGC Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Pemerintahan daerah menjalin kemitraan strategis dengan Bogor Natur Indonesia (BNGi), dalam upaya mengembangkan bioprospeksi di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Kuningan, Jabar. Kerja sama ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan memanfaatkan keanekaragaman hayati, serta sumber daya alam di kawasan konservasi tersebut.

Pertemuan antara kedua belah pihak berlangsung di Pendopo Kuningan pada Jumat (6/9). Hadir langsung Pj Bupati Kuningan Dr H Raden Iip Hidajat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Kabid SDA DPUTR, serta perwakilan dari BTNGC.

Ketua BNGi, Prof Dr Hadi S Alikodra menyampaikan komitmennya, untuk berkontribusi dalam pemanfaatan sumber daya alam di TNGC. Apalagi, hasil riset timnya berhasil mengidentifikasi spesies mikroba Lysinibacillus Fusiformi (C71).

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut