get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

Hasil Tes Kesehatan, Semua Bapaslon Kepala Daerah Layak Maju Pilkada Kuningan

Kamis, 05 September 2024 | 16:31 WIB
header img
Pimpinan Komisioner KPU Kabupaten Kuningan, Jabar, saat menjelaskan hasil pemeriksaan kesehatan seluruh Bapaslon Kepala Daerah untuk Pilkada Kuningan. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–KPU Kabupaten Kuningan, Jabar, menyampaikan perkembangan terbaru terkait proses verifikasi administrasi dan pemeriksaan kesehatan para bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati. Hingga saat ini, seluruh bakal paslon masih berada dalam tahap verifikasi administrasi, dan belum dinyatakan memenuhi syarat secara penuh.

"Kami berharap pada periode 6-8 September 2024, seluruh bakal pasangan calon dapat memaksimalkan waktu yang ada untuk melengkapi segala persyaratan administrasi yang belum terpenuhi," ujar Komisioner KPU Kuningan, Yulianawati didampingi Aof Ahmad Musyafa dan Aan Nasrudin kepada awak media, Kamis (5/9).

Selain itu, Ia juga menyampaikan, bahwa proses pemeriksaan kesehatan telah selesai dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2024 di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Pemeriksaan tersebut meliputi aspek kesehatan jasmani dan rohani, untuk memastikan kelayakan para calon dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah.

"Tiga pasangan calon sudah mengikuti pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Mereka adalah H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnadi, Dr H Dian Rahmat Yanuar dan Hj Tuti Andriani, serta HM Ridho Suganda dan H Kamdan," sebutnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut