get app
inews
Aa Read Next : Polantas Kuningan Salurkan Bantuan Sembako Gratis ke Pondok Pesantren Al Muttaqien

Kebakaran Hanguskan Rumah Milik Lansia 90 Tahun di Kuningan, Kerugian Ditaksir Rp 164 Juta

Minggu, 01 September 2024 | 20:31 WIB
header img
Musibah kebakaran menimpa bangunan rumah milik seorang lansia berusia 90 tahun di Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Damkar Kuningan)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Musibah kebakaran menimpa bangunan rumah milik seorang lansia berusia 90 tahun di Kabupaten Kuningan, Jabar. Akibatnya, korban menelam kerugian yang ditaksir Rp 164 juta.

Diketahui, bangunan rumah yang terbakar milik warga bernama Mi'ah (90) di Desa Indapatra, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan. Rumah korban dilalap api pada Minggu dini hari (1/9), yakni sekitar pukul 01.10 WIB dan berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran sekitar pukul 03.00 WIB.

Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusumah menjelaskan, bahwa kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh seorang perangkat desa setempat. Yakni setelah salah satu warga melihat api yang berkobar dari kejauhan.

"Menurut laporan, Bapak Lili Rusli yang sedang berada di sawahnya melihat kobaran api dari arah rumah Ibu Mi'ah. Dia segera berlari ke lokasi, membangunkan pemilik rumah, dan meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya," ungkapnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut