get app
inews
Aa Read Next : Polantas Kuningan Salurkan Bantuan Sembako Gratis ke Pondok Pesantren Al Muttaqien

Aksi Demo di Kuningan Ricuh, Pintu Gerbang DPRD Nyaris Roboh

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 15:02 WIB
header img
Aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan mahasiswa ricuh di depan Gedung DPRD Kuningan, Jabar, hingga nyaris merobohkan pintu gerbang pintu masuk. (Foto: Andri)

Mahasiswa terus menyuarakan aspirasinya, termasuk meminta seluruh massa aksi masuk ke dalam gedung dewan. Hanya permintaan itu ditolak, karena yang diizinkan hanya perwakilan sebanyak 10 orang.

"Kami minta agar semua masuk ke dalam pak. Kami tidak mau perwakilan, kami datang ke sini jauh-jauh ingin berdiskusi di dalam," koar salah seorang mahasiswa.

Tak hanya itu, orasi mahasiswa juga menyebutkan jika DPR itu jangan menjadi Dewan Pengkhianat Rakyat, yakni mengatur undang-undang dengan semena-mena.

"Mereka tidak mempertimbangkan aspirasi yang disampaikan rakyat. Hari ini, detik ini kita bela panas-panasan, tapi mereka hanya duduk ngopi saja, apa itu yang dinamakan perwakilan atau pengkhianatan kawan-kawan," kata mahasiswa perwakilan dari BEM Unisa.

Sementara seorang mahasiswa dari BEM Universitas Muhamadiyah Kuningan merasa geran, karena demokrasi diciderai oleh kepentingan kelompok yang hendak menganulir putusan MK soal ambang batas pencalonan Pilkada 2024.

"Kami dari berbagai aliansi mahasiswa, turun ke jalan untuk berjuang terhadap tegaknya demokrasi bangsa Indonesia. Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia, hidup perempuan yang melawan," tegasnya.

Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy saat menemui para mahasiswa menyampaikan, jika hari ini memang negara sedang tidak baik-baik saja. Aksi mahasiswa ini adalah wujud nyata melawan tirani dan ketidakadilan berdemokrasi.

"Saya yakin teman-teman mahasiswa membawa aspirasi rakyat Indonesia. Saya sadar betul, bahwa negara kita sedang tidak baik-baik saja," tandasnya.

Dirinya secara tegas, akan mendengar semua aspirasi mahasiswa dan akan diperjuangkan ke tingkat pusat.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut