get app
inews
Aa Read Next : Polantas Kuningan Salurkan Bantuan Sembako Gratis ke Pondok Pesantren Al Muttaqien

Resmi Usung Ridho-Kamdan di Pilkada Kuningan, PPP Bakal Pecat Kader Pembelot

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 17:58 WIB
header img
Ketua DPC PPP Kuningan, Dokter Toto Taufikurohman didampingi Ketua Desk Pilkada PPP Kuningan, Ali Akbar saat memberikan keterangan pers. (Foto: Andri)

"Kemarin kami telah menyerahkan KTA PPP kepada Pak H Kamdan. Ini adalah langkah penting bagi PPP dan PDIP, untuk bersama-sama memperjuangkan kemenangan pasangan Ridho-Kamdan. Bahkan jargon 'Ridhokan' sudah ditetapkan, dan kami siap berdarah-darah bersama PDIP untuk kemenangan ini," tandasnya.

PPP Kuningan sendiri telah menerima surat persetujuan model B1 KWK dari DPP PPP, yang secara resmi menetapkan pasangan Ridho-Kamdan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan.

"Surat ini sah dan akan kami daftarkan ke KPU. Ini bentuk keseriusan kami untuk memenangkan Pilkada 2024," tegas Toto.

Ia juga mengungkapkan perasaannya saat menerima instruksi mendadak dari pimpinan pusat PPP. "Saya sempat deg-degan kemarin, sebelum akhirnya Pak Ketum Mardiono menghubungi saya via WhatsApp sekitar pukul 01.00 dini hari. Meski sedikit cemas karena ada keputusan MK, tapi semua berjalan lancar. Ini pertanda bahwa jodoh tidak akan kemana, dan saya yakin pasangan Ridho-Kamdan bisa membawa kesejahteraan bagi Kabupaten Kuningan selama lima tahun ke depan," bebernya.

Menurutnya, keputusan untuk bergabung dengan PDIP merupakan kebanggaan tersendiri bagi PPP. Mengingat selama satu dekade terakhir, PPP belum pernah berkoalisi dengan PDIP.

"Ini momen bersejarah bagi kami. Semoga koalisi merah-hijau ini juga bisa mengundang partai lain untuk bergabung, termasuk partai biru (Demokrat)," harapnya.

PPP Kuningan kini bersiap menghadapi Pilkada 2024 dengan semangat dan optimisme tinggi, untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kuningan.***

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut