get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

Ancaman Kekeringan di Kabupaten Kuningan, BPBD Turun Tangan

Rabu, 21 Agustus 2024 | 20:36 WIB
header img
Sejumlah wilayah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mulai terdampak oleh ancaman kekeringan akibat musim kemarau berkepanjangan. (Foto: BPBD Kuningan)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Sejumlah wilayah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mulai terdampak oleh ancaman kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Salah satu daerah yang mengalami krisis air bersih adalah Dusun Dalemdesa, Desa Pakembangan, Kecamatan Garawangi.

Krisis air bersih di wilayah tersebut telah mempengaruhi sekitar 890 jiwa yang tersebar di 310 Kepala Keluarga (KK) di RT 002 dan RT 003. Sumber mata air yang biasanya diandalkan oleh warga mulai berkurang debitnya, sementara sumur-sumur warga mengering.

Hal itu menyebabkan warga harus mengantri air bersih, di lokasi yang berjarak sekitar 2 kilometer dari sumber mata air Blok Dangdeur yang juga mulai menurun debitnya. BPBD Kuningan pun telah menerima laporan mengenai dampak kekeringan tersebut.

Merespons kondisi darurat itu, BPBD Kuningan bergerak cepat dengan menurunkan tim assessment dan mengirimkan bantuan darurat berupa suplai air bersih.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut