get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

153 Atlet Ramaikan Festival Panahan Tradisional di Kuningan

Senin, 19 Agustus 2024 | 16:59 WIB
header img
Sebanyak 153 atlet dari berbagai daerah di Jawa Barat, berpartisipasi dalam Festival Panahan Tradisional di Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Sebanyak 153 atlet dari berbagai daerah di Jawa Barat, berpartisipasi dalam Festival Panahan Tradisional yang digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan. Acara diselenggarakan Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) Pengcab Kuningan, bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kuningan.

Festival ini bertujuan untuk mencari bibit atlet muda berbakat sekaligus memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia, Senin (19/8).

Ketua KORMI Kuningan, Hj Ika Siti Rachmatika mengungkapkan, bahwa festival ini diikuti oleh atlet dari berbagai daerah di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Cirebon, Majalengka, Tasikmalaya, Bogor, Sukabumi, Garut, Bandung, Sumedang, hingga Kota Depok.

"Festival ini diselenggarakan selama satu hari, dan Alhamdulillah, Fespati sebagai anggota tetap KORMI di Kabupaten Kuningan sejak berdirinya pada tahun 2023, memiliki inisiatif dan semangat yang luar biasa untuk memajukan olahraga di Kuningan, khususnya panahan tradisional," ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Fespati telah meraih banyak prestasi yang diharapkan dapat terus dipertahankan, serta berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan di Kabupaten Kuningan.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut